• Kontak Kami
  • Hotline : 082250065456
  • SMS : 081952488070
  • BBM : D2ACE64C

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Artikel Terbaru » Manfaat Jahe Merah Bagi Wanita

Manfaat Jahe Merah Bagi Wanita

Diposting pada 9 Agustus 2017 oleh Endang Sutisna

Manfaat Jahe Merah Bagi Wanita – Jahe merah adalah salah satu jenis rempah-rempah yang mempunyai banyak khasit untuk kesehatan. Jahe merah sudah dikenal lama sebagai obat mujarab untuk mengatasi berbagai macam masalah seperti rematik, sesak napas, asm urat, kolesterol, batuk, dan masih banyak yang lainnya. Jahe merah mempunyai rasa pedas yang lebih kuat jika dibandingkan dengan yang lainnya. Jahe merah mengandung minyak atsiri dalam kadar tinggi sehingga cocok dijadikan sebagai ramuan obat maupun jamu.

Jahe merah mempunyai sifat pedas yang dapat mesntimulasi selaput lendir di usus dan lambung sehingga bisa mengurangi rasa sakit bagi wanita yang sedang menstruasi. Dikutip dari anneahira.com, jahe merah mempunyai berbagai macam kandungan seperti gingerol, caprilic-acid, chorogenic acid, betha sitosterol, arginine dan masih banyak lainnya. Zat tersebut mengandung banyak manfaat. Sebagai contohnya, zat gingerol bermanfaat untuk menekan prostaglandin yang menghambat produksi enzim siklo oksigense dan akan merangsang produksi ASI untuk ibu menyusui. Jahe merah juga mengandung alphalinolenic acid yang bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menguatkan produksi getah bening dan menghindarkan wanita dari pendarahan diluar menstruasi. Kandungan farnesal dan red ginger yang ada didalamnya akan memperlambat proses penuaan dini dan merangsang sel kulit untuk tersu diperbarui. Jahe merah juga berkhasiat untuk melangsingkan perut setelah melahirkan dan juga membuat payudara wanita menjadi padat dan berisi.

Cara Membuat Ramuan Jahe Merah

Membuat ramuan jahe merah dirumah tidak sesulit yang anda bayangkan. Apabila anda kesusahan untuk mendapatkan jahe yang masih segarm anda bisa menggantinya dengan serbuk jahe merah yang dijual di toko-toko. Air jahe merah yang bermanfaat untuk mengurangi rasa nyeri pada saat haid dan melancarkan ASI bagi ibu menyusui sangat mudah untuk dibuat. Caranya yaitu dengan menumbuk halus jahe merah lalu campurkan dengan air dan masukkan pada panci kemudian rebus sampai matang. Setelah matang, saring dan minum selagi hangat. Minumlah tiga kali sehari sampai nyeri haid berangsur hilang. Ramuan jahe merah untuk mengecilkan perut setelah melahirkan dapat dikombinasikan dengan beras, gula, merah, kunyit, asam jahe dan daun pandan. Pertama haluskan bahan-bahan tersebut lalu tambahkan dengan air putih. Rebus dalam panci hingga mendidih kemudian saring ramuan tersebut menggunakan kain tipis dan tambahkan garam. Minum ramuan ini secara teratur, jika dirasa kurang manis bisa ditambahkan gula. Jahe merah yang digunakan untuk membuat payudara lebih padat dan berisi dapat dilakukan dengan menyiapkan dua ruas jahe merah segar kemudian diparut. Selajutnya masukkan parutan jahe merah tersebut kedalam segelas air susu murni yang panas. Minumlah susu tersebut setiap hendak tidur malam. Lakukanlah rutinitas tersebut setiap hari untuk mendapatkan payudara yang padat dan berisi.

Bila anda para wanita yang ingin mendapatkan kesempurnaan dalam diri anda, tentu dengan mengonsumsi jahe merah tentu akan memberikan khasiat yang sangat luar biasa. Dengan konsumsi yang rutin anda bisa mendapatkan hasil yang sesuai anda inginkan. Selain itu, anda bisa mendapatkan kesempurnaan dalam diri anda secara alami.

Bagikan informasi tentang Manfaat Jahe Merah Bagi Wanita kepada teman atau kerabat Anda.

Manfaat Jahe Merah Bagi Wanita | Istana Jamu, Herbal Indonesia

Belum ada komentar untuk Manfaat Jahe Merah Bagi Wanita

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Best Seller
OFF 33%
Rp 100.000 Rp 150.000
Ready Stock / 044
OFF 29%
Rp 60.000 Rp 85.000
Ready Stock / 031
SIDEBAR
error: Content is protected !!